RSS

Nafasku dan Hidupku untukmu, FADBALI Part 2

14 Sep

Woaheeeemmmm………… (kucek mata, toengggg dah paagii!!!)

panik!!!! alaaayyyyyyyy!!!!

Maaf ya teman-teman, baru bisa ngeblog sekarang, masih banyak urusan lainnya yang harus saya kerjakan (sok sibuk lu)!!

Lanjut ya bang? :ngacir

Setelah sidang komisi selesai , perdebatan tentang masalah anak sudah usai, dimana kami semua berpendapat bahwa MASALAH ANAK-ANAK DI BALI ADALAH MASALAH ORGANISASI INI YANG HARUS DICARI SOLUSINYA. Setelah semua selesai, kami pun makan siang alias lunch untuk mengisi perut kami yang lapar, dan mengisi otak kami dengan oksigen kembali. Setelah makan siang, kami pun diminta oleh panitia Mimbar Anak Bali IV/2010 untuk melakukan presentasi d depan para peserta yang lainnya. Kamipun panik, karena disuruh mempresentasikan sembari bertingkah aneh alias mempratekkan yel-yel.
mulailah kami membuat sebuah yel-yel yang aneh dan tidak berkelas, dimana pada saat itu masih euforia Piala Dunia 2010, kami menggunakan lagu Waka-Waka sebagai lagu kami.

Banyak tawa dan canda dan juga malu-malu pada saat kami memulai membuat gerakan , agar pas dengan lagu Waka-Waka tersebut. Dengan sedikit kerja keras dan banting tulang, semua gerakan akhirnya selesai juga. Pada akhirnya, kamipun harus memulai presentasi, dimulai dari Komisi Pendidikan sebagai komisi pertama uyang memulai presentasi, kemudian Komisi Kesehatan, Komisi Perlindungan Khusus, Partisipasi, dan yang terakhir adalah kami, anak-anak Jaringan. Nah, presentasi pun dimulai, awal mula presentasi pun kami buka dengan yel-yel yang sudah kami buat, dengan gerakan aneh dan lagu Waka-Waka yang muncul dari mulut kami, membuat peserta lain tertawa melihat kami. Untungnya, saya bisa menutupi rasa malu dengan cara memandang ke depan ke bawah dan ke depan lagi, tanpa melihat peserta lainnya (gaje banget lu Rus!).

Setelah usai presentasi, saya pun duduk ke tempat komisi kami berada, karena bukan saya sebagai presentator, melainkan Wiwin Sutaryani dan Adhi Paramanandana. Dengan slide yang sederhana, tidak begitu mewah, mereka berpresentasi apa adanya, yang penting intinya adalah MEMBUKA CAKRAWALA TENTANG MASALAH YANG ADA DI KOMISI JARINGAN DAN MENCARI SOLUSINYA.

yep, memang begitulah tugas kami para peserta sebagai calon Duta Anak Bali 2010, kami mulai mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kasus terhadap anak-anak di lingkungan Provinsi Bali. Setelah usai presentasi, kamipun mulai makan siang kembali. Setelah usai presentasi dan makan siang, kamipun segera bergegas untuk mandi, karena gerah :p

Keesokan harinya, kamipun bersiap-siap untuk rapat kembali, dengan Ketua Presidium Sidang adalah Kak Nara Brasika yang sekarang sedang berkuliah di ITB, anggota adalah Bayu Wikrama, dan sekretaris adalah Dayu Manik. Mulai seperti biasa, rapat membahas apa saja kegiatan kami kedepannya, agak lupa juga dikarenakan itu sudah setahun yang lalu saya mengikuti kegiatan ini. Ada suatu saat kami para peserta membagikan pamflet tentang UU PA No 22 tahun 2003 kepada para pengendara motor dan mobil di depan Htel kami tinggal. Aneh memang, tidak hanya membagikan pamflet, namun kami juga saling berfoto ria di jalanan, seperti orang gila, dengan dilihat banyak orang yang lalu-lalang. Namun untungnya, kami itu banyak, sehingga tidak ragu-ragu untuk berfoto bersama teman-teman lainnya :p

langsung saja ya, kemudian selama tiga hari saya dan para peserta lainnya mengikuti Mimbar Anak Bali IV/2010 , kamipun harus pulang ke rumah masing-masing. Dengan berbekal kerinduan akan teman-teman semua, kami harus pergi meninggalkan Hotel Dharmawisata tempat kami tinggal. Menurut panitia Mimbar Anak Bali IV 2010, pengumuman Duta Anak Bali IV/2010 akan diumumkan setelah adanya arahan dari PP Provinsi Bali mengenai jumlah anak yang harus berangkat ke Kongres Anak Indonesia IX/2010.

sekian dulu, nanti saya lanjut lagi, CUšŸ˜€

 
Leave a comment

Posted by on September 14, 2011 in Artikel, Cerita, FADBALI, Kisah-Kasih, Sharing

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: